yaitu dimulai dari :
1.masuk ke dalam microsoft word 2007 lalu kemudian buat 2 file yang berisi tentang master mailmerge sama data mail merge
2. lalu dalam file master mailmerge berisikan tentang isi surat yang akan anda buat
sebagai contoh
kepada YTH:
Nama
Tempat
Telpon
sehubungan dengan memperingati acara maulid nabi muhammad saw,maka dari itu kami mengundang bapak atau ibu untuk hadir dalam rapat pembentukan panitia tersebut.
atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih
pengurus panitia
3. lalu kalian klik mailings - start mailmerge - step by step on the wizard
lalu kemudian klik tersebut dan akan muncul toolbar disebelah kanan trus klik next sampai pada tahap ketiga
lalu buatlah nama yang akan anda inginkan dengan cara klik create - customize coloum-delete
setelah itu simpan semua data berdasarkan yang sudah anda buat setelah itu klik insert mail merge dan sesudah itu klik finish mailmerge lalu pilih edit individual dokumen trus pilih all - ok
cukup sekian yang saya tulis dalam blog ini atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar